Senin, 08 Mei 2017

Berbicara dengan diri sendiri

Edit Posted by with 3 comments
Hai sahabat sparkle, welcome to my first blog.
Btw, i'm not have any idea to write on my first blog. jadi mungkin aja gue bakal nulisin sesuatu yang gak penting tapi gue berharap bisa bermanfaat bagi sebagian orang. Hal yang ada dipikiran pertama gue saat buat blog adalah 'APA KONTEN/MATERI YANG BAKAL GUE TULIS?'

dengan waktu yang agak lama akhirnya gue memutuskan buat nge-share pengalaman hidup gue, ya walaupun gue baru hidup 17 tahun sih, but i hope you can take some lesson from my life.
as you can see from the tittle, gue bakal tulis tentang cara gue buat bilang kediri gue sendiri(?)
yang dimaksud disini adalah, cara gue buat nyemangatin, menjaga dan mengetahui apa yang sebenernya gue pengenin.

sampai detik ini gue udah ngelewatin berpuluh puluh atau beratus ratus atau beribu ribu masalah yang bertamu dihidup gue. kalian bisa garis bawahi bahwa mereka just "bertamu" which means mereka gak bakalan lama lama dihidup lu. jadi kalian harus punya cara jitu buat  ngeladenin tamu yang seperti itu.

Gue punya 3 cara jitu buat ngatasinnya, semoga 3 cara jitu ini juga bisa lo gunain ya sahabat sparkle.

1. BERSABAR
ya pastinya cara ini udah pada tau semua dan memang pada hakikatnya kita sudah memilikinya. yang membedakan mungkin bagaimana cara kita menggunakannya. ada yang dengan ''masa bodo'' ada yang dengan ''berdoa'' dan malah ada yang dengan ''diam''. Gue pribadi menggunakan cara sabar ini dengan dipadukan ketiganya. ya gue lebih milih masa bodo,berdoa dan nulis apapun yang ada diotak gue haha. ya, gue orangnya gabisa diem 'aja' kalo lagi punya masalah. sebisa mungkin gue tulisin di media apa yang gue rasain. karena gue ngerasa itu lebih plong. tapi kalian juga harus tahu apa aja yang boleh ditulis dan enggak. jangan asal frontal karena bakal nyakitin beberapa pihak. gue sempet denger beberapa orang yang bilang 'sabar itu ada batasnya' . come on guys sabar itu gada batasnya. lo gak bisa ngebatesin seberapa sabar diri lu. mungkin yang lebih pas 'sabar itu ada balesannya' right? kalo kita sabar pasti dapet reward yang gak bakal terpikirkan sebelumnya deh. trust me!

2. DENGARKAN ORANG LAIN
ya, point kedua ini penting banget karena gak semua orang mau melakukannya. ya namanya juga lagi ada masalah dan emosi mana mau dengerin orang lain? yakan. apalagi kita nganggepnya diri kita selalu benat. but, menurut gue point ini tuh ngebantu banget buat nyelesaiin masalah. karena kita gak bisa nilai diri kita sendiri, kita butuh orang lain sebagai penilai. dan jangan pernah marah kalo ada seseorang yang bilang sifat lo jelek. kalo emang kenyataannya gitu kenapa kita mesti marah? harusnya kita berterima kasih dengan orang orang seperti itu karena dia udah jujur, dan saat nya kita buat intropeksi diri kita dengan ngurangin sifat jelek itu. Tapi tetep kita harus jadi diri kita sendiri.

3. BERDOA
point terakhir kayaknya semua orang memang harus melakukannya setiap saat. dengan berdoa kita jadi lebih deket sama Tuhan. jadi lebih tenang buat face the problem. percaya deh, masalah datengnya dari Tuhan dan akan diambil kembali oleh Tuhan setelah kita sampai garis finish. tapi setelah garis finish selesai kita pasti bakal dikasih masalah yang lebih 'berat' lagi untuk menguji seberapa tangguh kita sebagai makhluk ciptaan-Nya.

So guys, thats 3 point how i face my problem. hidup dan masalah itu saling berdampingan dan ngak bakal bisa dipisahin. jadi itu tergantung gimana kitanya membuat dua point ini (hidup & masalah) jadi sahabat baik. Untuk kalian yang sedang menghadapi masalah remember guys people come and go, problem come and go. but, God always stay. 

Terimakasih sudah membaca blog pertama saya ini, tetep tungguin celotehan saya berikutnya ya. 



love,
sparkle unicorn








3 komentar:

  1. Tetap konsisten ya nulisnya , dan lu harus baca ocehan gua nanti , saat ini gua sedang memikirkan nama blog yg bagus , karena nama blog yg dlu terlalu alay , wkwk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap bosss,amin doain aja ya semoga bisa tetep konsisten dan gak mind block wkwk. Oke gue tunggu blog dengan nama yang gak alay. Btw dulu gue liat blog lu yang isinya tentang pengenalan temen temen smp wkwk

      Hapus
  2. Sangat menginspirasi, thank u for writing this 👍

    BalasHapus