Selasa, 20 Februari 2018

REVIEW WARDAH nature daily ALOE VERA hydramild multifunction gel Dan TIPS & TRICK nya

Edit Posted by with 117 comments

Hai pep’s balik lagi di blog gue. Kali ini ada yang berbeda dari konten blog gue.
Yass, gue bakal ngisi dengan konten review suatu produk plus gue bakal kasih tips and trick nya nih. Lengkap bukan??

Untuk produk pertama yang bakal gue bahas adalah wardah aloe vera hydramil multifunction gel atau sering disebut sama kaum hawa wardah aloe vera gel.
Sebelumnya gue bakalan kasih review, tips & trick berdasarkan sudut pandang gue pribadi. Jadi gue mohon maaf apabila ada kesalahan pada kalimat yang gue tulis because I’m not a professional blogger JJJ

Hasil gambar untuk wardah aloe hydramild multifunction gel
Jadi gue udah pake si wardah aloe vera gel ini sekitar 2 bulanan lebih lah, dan gada something bad happen in my face. Sepertinya untuk kulit gue cocok cocok aja sih. Karena sebenernya kulit gue bukan tipekal kulit sensitif, tapi tetep aja kalo gue salah pake produk pasti bakal muncul j e r a w a t.

Kulit gue adalah kulit kombinasi a.k.a kadang berminyak dan kadang bisa jadi super kering. Tapi lebih sering ke berminyak sih. So far selama gue pake si aloe vera gel ini sih ok ok aja. Dingin gitu pas pertama kali di apply kemuka, seger rasanya HAHA.

Dan kandungan yang ada di aloe vera gel ini juga ringan gitu, tapi tetep aja ya pep’s jangan terlalu sering make nya. Karena sesuatu yang berlebihan itu gabagus, hehe. Ya sebenernya karena ini adalah sebuah produk bukan tumbuhan asli lidah buaya gitu. Jadi pastikan udah ada beberapa kandungan kandungan yang ga terlalu baik buat kulit kalo dipake terus terusan. Kecuali kalo kalian punya tanaman lidah buaya sendiri di depan rumah dan kalian bukan tipe orang yang ngak mau repot, boleh tuh dipake setiap saat.

Sebenernya apa sih kegunaan si wardah hydramild multifunction gel ini?
Dari namanya aja sih sebenernya udah bisa ketebak. Si wardah aloe vera gel ini fungsinya buat ngelembabin kulit kalian yang terasa kering, dan buat kalian yang punya muka oily gausah takut karena si aloe vera ini bentuknya gel bukan cream gitu. Jadi dijamin muka kalian yang oily ganambah oily deh. Dan si aloe vera ini juga multifunction banget lho pep’s, karena kalian ga cuman bisa apply dimuka doang. Tapi diseluruh kulit kalian yang kalian rasa kering pake banget. Kalian juga bisa pake di tumit kalian yang rada kasar itu hehehe.

Kalo gue pribadi, gue lebih suka pake si aloe vera ini sebelum gue pake day cream dan bedak. To be honest ini bener bener bagus banget kalo kalian pake sebelum kalian mau gunain cream cream gitu atau kalian yang doyan make up ini bagus banget buat jadi base make up kalian (kalo gue liat beauty blogger sih gitu) tapi emang bagus kok.

Make up kalian bakal keliatan lebih natural dan super duper bikin muka kalian ga cranky. Tapi jangan sekali kali kalian pake aloe vera gel untuk muka tanpa kalian pake sun cream atau day cream atau apapun itu yang mengandung uv protection. Karena fyi pep’s si aloe vera ini gak ada uv protection nya. Soalnya fungsi utamanya cuman untuk ngelembabin kulit. Jadi kalo kalian mau make si aloe veranya ini dimuka wajib pake sun cream sih kalo saran gue.

Kalian bisa beli si aloe vera gel ini di drug store atau toko toko kosmetik, karena di alfa dan indo sepertinya belum ada. Dan untuk harganya ganyampe 35 ribu kalo gasalah haha. Netto nya sekitar 100 ml gitu, jadi ya lumayan lah. Karena gue dua bulan lebih juga belum habis nih hehe.

Dari gue pribadi untuk rate produk ini sekitar 85/100.

So pep’s itu dia review singkat gue tantang wardah aloe vera hydramild multifunction gel ini. Semoga dengan konten baru ini bisa lebih bermanfaat lagi. Feel free buat kalian yang mau kasih masukan untuk produk selanjutnya. TerimakasihJ

Love,




Sparkle unicorn.



Don't forget to follow me on instagram pep's @shalsadindadw 

117 komentar:

  1. Okey kak, jadi ini bisa dijadiin pelembab ya sebelum Makai foundation?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaps betul banget, hasilnya bikin make up kamu ga cranky gitu. Hehe semangat ya! So sorry baru bisa bales:)

      Hapus
  2. Mau nanya kak, kenapa ya kalo awal2 aku pake wardah aloevera gel ini muka aku jadi perih panas gitu klo gak dikipasin? Itu karna gak cocok ato gimana ya? Mksih kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena setiap org punya tipe kulit yang berbeda, jd ada efek samping yg berbeda jg. Kenalin dulu tipe kuliat kamu seperti apa. Kalo aku cenderung kombinasi (kering&oily). Tapi saran aku sih, kalo kamu udh ngerasa ga nyaman kaya gitu mending gaush diterusin daripada kenapa napa. Semangat ya, so sorry baru bisa dibalas:)

      Hapus
    2. Banru jawab nih, berarti kmu kulitnya kering, aku juga sama pemakaian pertama aga oerih gtu, mungjin kena bagian kulit yg super kering, terusin aja gpp kok, aku juga pake udh ampir sebulan, dan kulit2 kering yg biasa nampak skrng ga ada 😊

      Hapus
    3. Banru jawab nih, berarti kmu kulitnya kering, aku juga sama pemakaian pertama aga oerih gtu, mungjin kena bagian kulit yg super kering, terusin aja gpp kok, aku juga pake udh ampir sebulan, dan kulit2 kering yg biasa nampak skrng ga ada 😊

      Hapus
    4. Samaaa agak panas gitu pas dipake, tapu ini kalau diterusin gk bakalan apa apa? Di pake sebelum tidur bolehkah?

      Hapus
    5. Saaaamaaa, ini aku barusan make

      Hapus
  3. Mau nanya kak, kenapa ya kalo awal2 aku pake wardah aloevera gel ini muka aku jadi perih panas gitu klo gak dikipasin? Itu karna gak cocok ato gimana ya? Mksih kak

    BalasHapus
  4. saya baru pakai produk yg satu ini, tp ko baunya ga enak gitu yaa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah baunya seperti apa ya ka? Kalo yang saya cium sih wanginya seperti lidah buaya, tetapi memang berbeda. Karena ini bukan 100% lidah buaya, ada beberapa ekstra kandungan didalamnya:)

      Hapus
  5. Mau nanya kak,wardah aloevera nya itu bisa bikin kulit wajah jadi putih nggak kak? Makasih

    BalasHapus
  6. Kalo aku pribadi sih enggak ya, si aolevera ini lebih bikin muka glowing dan ga kering aja:) next blog aku bakal post perawatan yang bikin kulit putih dan ga kusam dengan bahan bahan dan budget yang bisa dikondisikan. Dan insyaAllah ini honest review dari aku. Tunggu next blog aku ya~

    BalasHapus
  7. muka aku minyakan terus ada jerawat kecil" gitu, kira" bagus gak kalo pake ini?

    BalasHapus
  8. To be honest muka ku juga minyakan parah bgt dan aku cocok cocok aja pake ini. Tapi aku ga punya masalah berarti sama jerawat. Aku saranin ke kamu. Mending km nyoba punya temen atau keluarga kamu dulu yg punya si aloevera ini. Biar nanti kalo emang ga cocok seenggaknya kamu belum beli terlalu banyak:) Kalo kamu mau nyoba yg aman nya, coba aka pake langsung daru lidah buaya yg udh dipetik. Atau kamu bisa coba nature republic. Harganya emang lebih mahal dibanding si wardah ini:)

    BalasHapus
  9. kak mau nanya kenapa yaa aku kalo pake ini awalnya kaya panas gt rasanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin kulit kamu tipe sensitive. jadi menurut aku kalo masih tetep panas pas dipake, jangan dilanjut ya. takut gak cocok kekulit kamu;)

      Hapus
  10. Apakah ini buat hilangin jerawat

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo untuk ngehilangin jerawat sepertinya tidak. tapi kalo untuk melembabkan kulit, ini bagus;)

      Hapus
  11. Mau tanya kk Wardah nature daily ini pembersih muka apa pelembab ya kk? Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini bukan untuk pembersih muka, kalo untuk make up remover atau pembersih muka aku saranin pake garnier micellar cleansing water. kalo untuk si aloevera ini lebih kayak pelembab gitu;)

      Hapus
  12. Gue cowok baru sehari pakai ini hhehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahh!! gak ada salahnya cowok juga perawatan. semangat ;)

      Hapus
  13. Hai kak wajah aku terasa panas plus gatal kalo habis makai wardah aloe nya, terus kalo siang jadi berminyak muka ku apa tandak gk cocok ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. yaps betul,kulit kamu gak cocok pake produk ini. sebaiknya dihentikan yaa. semangat mencari skincare yang cocok ya!:)

      Hapus
  14. Ini awan ya untuk bumil?
    Ada series nya gak
    Atau hanya pembersih aja?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo untuk bumil saya kurang tau mbak,bisa search sendiri bagaimana produk produk yang baik untuk bumil. saya hanya meriview berdasarkan pengalaman saya;)

      Hapus
  15. Kalau mau pake aloevera ini apa sebelumnya harus pake sunscreen dulu apa lgsng aloevera baru sunscreen kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo saran aku, pake aloe vera dulu baru sunscreen. karena aloevera bisa juga jadi base sebelum kamu pake pelembab atau sunscreen atau make up;)

      Hapus
  16. Mau nnya kak apakah boleh setelah memakai aloevera ini langsung pakai pelembab yang day cream nya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo aku pakainya seperti itu kak, tapi jangan terlalu sering ya. kayak diselang seling aja. hari ini make aloe vera bsk nya enggak. gituu;)

      Hapus
  17. Ka mau nanya nih. Aku baru pertama pake aloe Vera ini trus wajah aku jadi perih dan panas gitu awalnya tapi lama kelamaan engga, malah enak gitu seger. Berarti cocok apa engga ya kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. selama wajah kamu gak kemerahan atau ga memunculkan jerawat menurut ku sih cocok cocok aja;) tapi kalo terasa panas terus menerus jangan dilanjut yaa:)

      Hapus
  18. Mau tanya kak,aku baru pake produk ini 2 hari mungkin,dan reaksi pertama tuh kayak panas + kayak ada cekit cekitan gitu di wajah....itu gimana ya???

    BalasHapus
  19. hai, kamu ngerasa muka kamu panas dua hari berturut turut atau hanya pada saat pemakaian pertama saja;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini pertama kali si, rasanya panas gitu tapi cuman beberapa detik aja abis tu ilang deh

      Hapus
  20. Bisa dipakai buat kulit sensitif GK ? Kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kulit aku tipekal yang sensitif dan pake ini oke oke aja. Tapi tergantung juga ya tiap orang beda beda reaksinya:)

      Hapus
  21. Cara pakai nya gimna ka habis cuci muka apa engggk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa dipake abis cuci muka atau sebelun kamu mulai aplikasiin makeup dimuka kamu. Kalo kamu ngerasa wajah kamu lagi kering, juga boleh dipake:)

      Hapus
  22. Aku pake dimuka nih barusan kak, tapi aku ga pake apatuh sun cream atau bb cream gitu.. Rasanya kyk panas gitu beberapa detik, tapi cuman bentar abis itu nyaman aja.. Jadi, sarannya harus pake sun cream atau day cream gitu ya?

    BalasHapus
  23. Kalo make sun cream atau day cream.. Makenya yang mana dulu? Si aloe terus sun cream nya atau sebaliknya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai, lebih baik aloevera duly baru sunscreen. Tapi balik lagi kekondisi wajah dan kulit kamu ya:)

      Hapus
  24. kak mau tanya ini bisa dipake buat sebelum tidur gitu gak ya? terus kalo bisa pemakaiannya gimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai, bisa kok. Aloe vera gel bisa kamu pake buat night mask. Tinggal beesihin muka dulu terus make aloe veranya deh sebelum tidur:)

      Hapus
  25. kaka aku dah 2 hari pake gel aloe Vera ni, reaksinya beberapa saat kayak panas gitu ya, itu gpp?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai, kalo kamu ngerasa ga nyaman dan ga cocok sebaiknya diberhentikan ya pemakaiannya:)

      Hapus
  26. Good bamget dari pertama pemakaiannya.. kalau aku sih cocok bangeeeeet

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haii, syukurr kalo cocok. Semoga tips diatas bermanfaat:)

      Hapus
    2. Kalau untuk pemakaian di bibir yg kering apa boleh?

      Hapus
  27. makasih kak infonya bermanfaat, jangan lupa kunjungi website resmi saya http://bit.ly/2BNthKE

    BalasHapus
  28. Kk wardah nature daily bsa di pkai mlm hri ngk?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai, bisa kok:) tapi balik lagi ya kekondisi dan tipe kulit wajah masing masing :)

      Hapus
  29. Kak wardah nature daily gel bisa di pake pd mlm hari sblm pake cream mlm dari wardah jga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa, temen aku ada yang ngeaplikasiin nya begitu. Tapi balik lagi ya kekondisi dan tipe muka masing masing :)

      Hapus
  30. Aku baru pake 3 hari aloevera nature daily udaj beberapa hari pake agak panas di wajah tapi di area tertentu aj ga seluruh wajah apakah aku ga cocok

    BalasHapus
  31. Kak tdi aku beli night crem sm day cremnya . Trus sm aloveranya juga... Nah aku bingug ni kak .. Aku mau pakek aloevera kapan ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kamu bisa pake aloevera sebelum pake day cream, aku biasanya gitu sih hehe. Ada juga temen ku yang pake aloeveranya buat night mask gitu. Jd dia gapake night cream tapi pake aloe veranya buat sebelum tidur :)

      Hapus
  32. Mukaku tipe kering kak kalo make ini kok mukaku malah keliatan kusam ga wkwk trs bagian bawah hidung, atas mulut panas bgt. Gacocok ya kak kata temenku malah kek gosong gt kebakar kepanasan wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai, iya berarti produk ini ga cocom dikulit kamu. Mungkin kulit kamu tipe kering sensitif :)

      Hapus
  33. aman ngga buat bumil?.mau cb tapi ragu..
    tipe mukaku kering & jrawatan

    BalasHapus
  34. aman ngga buat bumil?.mau cb tapi ragu..
    tipe mukaku kering & jrawatan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai, sebaiknya konsultasikan sama dokter ya ka:)

      Hapus
  35. Ini kalo di pake sebelum tidur gmn? ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai, temen ku ada yang rajin pake sebelum tidur dan jerawatan dia mulai ilang berarti kulit dia cocok. Balik lagi ya kekondisi kulit masing masing:)

      Hapus
  36. Kak aku mau tanya dong, aku kan punya aloe hydramild moisturizer cream & hydramild multifunction gel, itu pakenya yg mana dulu yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai, jika pada moisturizer cream nya terkandung spf sebaiknyangunakan hydramil gel dulu. Lalu memakai moisturizrer agar wajah kamu terlindungi dari sinar uv:)

      Hapus
  37. Kak aku juga pakai itu baru tadi malam tapi dikulit wajah itu agak perih ,, dan pafi tadi juga soallnya dimuka aku itu ada bekas jerawat juga dan dikening aku juga ada sefikit bruntusan juga kak tapi udah lumayan ngilang sebelum aku pakai aloe wardah . Itu aku sempet bingung kenapa aku publukasikan diwajag itu aku terasa perih tapi beberapa menit perihnya udah hilang itu gimana sih kak antara cocok atau nggaknya nggak tau aku baru pakai kemarin malem sampai pagi ini belum lama juga ?? Sarannya dong kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai, kulit perih dan panas pertanda bahwa kulit kamu belum terbiasa memakai produk itu atau bisa kalau itu ngasih tanda bahwa kulit kamu gak cocok. Terlepas dari dia cocok apa enggak dimuka kamu,cmn km doang yang bisa ngerasain. Saran aku,kalau dalam beberapa hari pemakaian masih terasa perih dan panas. Mending,kamu stop untuk ngegunainnya:)

      Hapus
  38. Aku pke hydramild sehari 3x.. tp tiap pke emg panas bbrp menit aja trs stlh itu dingin2 aja.. wajah ku juga tipe bruntusan di dahi tp udh agak mendingan .. bagusnyaa dilanjut atau gak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai,kalo selama seminggu pemakaian kamu masuh ngerasa panas mending kamu stop pemaikannya. Tapi kalo dalam seminggu udah gak kerasa panas dan beruntusan kamu hilang,berarti kulit kamu sudah beradaptasi dan cocok:)

      Hapus
  39. Kak kalo pake toner dlu sebelum pake aloe vera gelnya pas malem bisa ga ya ?

    BalasHapus
  40. Ka kalo pake si aloe veraa ini trus pake cream pemutih boleh ngga ka?

    BalasHapus
  41. Aku baru pake aloevera wardah trus pake prefect bright moisturizer spf28 bisa kah untuk siang hari

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa kok, abis pake aloe vera ini kamu langsung pake pelembab yang ada spf nya gapapa kok karena aku juga gitu.

      Hapus
  42. Hi kak aku baru pertama kali pake aloevera Wardah ini .pas pagi sih aman2 aja gtu yah pake cream yg pagi tapi pas saya pake yg night agak perih gtu tapi di daerah tertentu aja . Menurut kakak itu cocok ga yah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku rasa muka kamu tipikal yang berminyak, untuk orang orang yang beminyak sebaiknya make si aloe veranya jangan terlalu banyak. Aku saranin kamu pake pagi aja atau malam dan itu pake nya hanya sebesar biji jagung gitu.

      Hapus
  43. Bisa untuk mencerahkan wajah g kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf ka,kalau untuk mencerahkan wajah sepertinya tidak bisa. Karena si aloe vera ini hanya diformulasikan untuk melembabkan kulit

      Hapus
  44. Bisa untuk mencerahkan wajah g kak?

    BalasHapus
  45. Bisa untuk mencerahkan wajah g kak?

    BalasHapus
  46. Mau nanya nih kak, muka aku itu kan berjerawat agak parah di jidat tapi aslinya warna kulit aku itu putih cuman setelah muncul jerawat jerawat itu muka aku itu kayak berubah gak putih-putih amat, dan bisa nggak sih aku pakai ini untuk wajah aku yang berjerawat? Usia aku 15

    BalasHapus
    Balasan
    1. Temen aku jerawatan parah dan pakai ini cocok cocok aja. Cuman balik lagi ya ketipe dan kondisi wajah masing masing. Aku saranin mending kamu beli share in jar nya aja atau kamu nyobain punya temen kamu dulu atau gimana heheh. Soalnya kalo ga cocok kan ga perlu kamu terusin.

      Hapus
  47. Mau nanya,Bisa buat ilangin flek hitam di wajah gak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk flek hitam sepertinya tidak bisa, aloe vera ini hanya diformulasikan untuk melembabkan:)

      Hapus
  48. Kak,mau tanya donk..pernah pake untuk selain muka gk??karna aq liat bisa untuk fungsi lain, seperti rambut

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa banget dear,aku pake dirambut kadang kadang. Dan kalau misalnya kulit tangan dan kaki ku lagi kering parah aku pake. Tapi kalo dirambut sebaiknya jangan sampai mengenai kulit rambutnya ya, karena mau gimana pun juga ini kan bukan lidah buaya yang langsung dipetik gitu dan gak ada campurannya hehe

      Hapus
  49. Kak kalo aloe vera ini dipakai sebelum pakai bedak bisa kak?

    BalasHapus
  50. Kenapa tak boleh terlalu sering ? Aku make tiap hari biasa aja

    BalasHapus
  51. Setiap orang punya tipe kulit berbeda beda,gak bisa disama ratain. Dan lagi ini adalah sebuah produk. Alangkah baiknya jika menggunakan sebatas wajarnya saja:)

    BalasHapus
  52. Hai kak. Kalo setelah make aloe vera langsung make bedak my baby tanpa cream gitu boleh gak kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh banget ka, karena si aloevera ini fungsinya untuk melembabkan:)

      Hapus
    2. Boleh banget ka, karena si aloevera ini fungsinya untuk melembabkan:)

      Hapus
  53. Hai kak. Kalo setelah make aloe vera langsung make bedak my baby tanpa cream gitu boleh gak kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai, boleh banget. Karena aku jg begitu kalo lagi buru buru hehe:)

      Hapus
    2. Hai, boleh banget. Karena aku jg begitu kalo lagi buru buru hehe:)

      Hapus
    3. Hai, boleh banget. Karena aku jg begitu kalo lagi buru buru hehe:)

      Hapus
  54. Mau nnya. Bagusan mn duluan? Aloe vera ato sheet mack ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai, kalo untuk aku pribadi si sheet mask terlebih dahulu:)

      Hapus
  55. Kak mau nnya ,emngnya klo kita pke produk ini di muka harus pake sun cream atau day cream dulu yah???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai, lebih baik pake sunscreen setelah menggunakan produk ini. Karena produk ini tidak ada kandungan spf nya dear:)

      Hapus
  56. Kak mau nnya ,emngnya klo kita pke produk ini di muka harus pake sun cream atau day cream dulu yah???

    BalasHapus
  57. Kalau untuk putih bisa nggak ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai, fungsi utama wardah hydramil ini lebih ke melembabkan wajah. Kalo kamu mau fungsi yang memutihkan bisa pake produk dengan claim whitening atau bright ya:)

      Hapus
  58. Assalamualaikum kak ini saya mau tanya
    Kok pertama kali pemakaian lengket² gtu ya,terus agak panas,perihh..itu gimana kak? Cocok/ tidak ya kak?

    1 lagi kak kalo udh pake gel aloevera,trus pake creamnya itu boleh gak kak?

    BalasHapus
  59. Kak mau nanya kalo misal dipake malem hari bisa dipake maskeran sampai pagi kahh ?

    BalasHapus
  60. Kak mau nanya kalo misal dipake malem hari bisa dipake maskeran sampai pagi kahh ?

    BalasHapus
  61. Kak mau nanya kulit berminyak dan jerawatan apa boleh wardah nature daily di buat sleep mask

    BalasHapus